IDI Langkat Laksanakan Bakti Sosial Akbar Di Stabat

  • Bagikan
Berita Sore/Ist Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH didampingi Ketua IDI Cabang Langkat dr H Agussalim, M. KED (ORL-HNS), Sp. THT-BKL saat menghadiri kegiatam bakti sosial akbar memperingari Hari Bakti Dokter Indonesia ke 73 di halaman Masjid Raya Stabat, Rabu (8/11).
Berita Sore/Ist Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH didampingi Ketua IDI Cabang Langkat dr H Agussalim, M. KED (ORL-HNS), Sp. THT-BKL saat menghadiri kegiatam bakti sosial akbar memperingari Hari Bakti Dokter Indonesia ke 73 di halaman Masjid Raya Stabat, Rabu (8/11).

MEDAN (Berita): Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH mengharapkan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Langkat hendaknya dapat dilaksanakan di daerah lainnya di wilayah Kabupaten Langkat.
“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Stabat saja tapi hendaknya dapat dilaksanakan di daerah lainnya,” ujar Syah Afandin saat menghadiri acara bakti sosial akbar menyambut Hari Bakti Dokter Indonesia ke 73 yang dilaksanakan oleh pengurus IDI Kabupaten Langkat di halaman Masjid Raya Stabat, Rabu (8/11).
Kegiatan bakti sosial akbar tersebut dilaksanakan oleh IDI Langkat bekerjasama dengan BKM Masjid Raya Stabat, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Langkat, Ikatan Bidan Indonesia, Persatuan Perawat Nasional Indonesia, PMI serta Komda PGKT Langkat.
Plt Bupati Langkat juga meminta agar pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat yang dilakukan itu harus benar-benar diperhatikan kondisinya sehingga sekembalinya warga masyarakat yang mendapat pengobatan bisa segera sembuh.
Sementara itu, Kadis Kesehatan dr Juliana Tarigan MM mengucapkan terimakasih kepada seluruh dokter yang ada di Kabupaten Langkat yang sadar akan hak dan kewajibannya serta peran tannggungjawabnya kepada umat manusia dan bangsa ini. Bertekad memberikan darma baktinya untuk mewujudkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 dalam kehidupan keprofesian.
“Saya juga mengajak semua masyarakat untuk selalu bersyukur atas berkat kesehatan yang selalu diberikan, melalui perilaku hidup sehat dengan adanya kegiatan ini,” sebut Kadis Kesehatan.

Ketua IDI Cabang Kabupaten Langkat
dr H Agussalim, M. KED (ORL-HNS), Sp. THT-BKL, melaporkan bahwa bakti sosial akbar yang dilaksanakan meliputi santunan kepada anak yatim piatu, pengobatan gratis, khitanan massal, donor darah, periksa kehamilan serta bersih-bersih telinga gratis yang diikuti ratusan orang yang datang dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat.
“Saya bersyukur atas terlaksananya kegiatan bakti sosial akbar ini. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terkait sehingga acara bakti sosial akbar ini bisa terselenggara dengan baik, apalagi masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini. Semoga tahun depan dapat dilaksanakan lebih besar lagi,” tutur dr H Agussalim, M. Ked (ORL-HNS), Sp. THT-BKL.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH, Ketua IDI Cabang Langkat dr H Agussalim, M. KED (ORL-HNS), Sp. THT-BKL, pengurus BKM Masjid Raya Stabat T Muhammad Benyamin SE, Ketua IBI Langkat Sudaryati ST, MKes, Ketua PPNI Langkat H Ansyari SKM, Sekretaris PD MABMI Langkat H Muhammad Arifin SPdI, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.(att)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *