DPRD Paripurna Rencana Pembangunan Batubara 2025 – 2045

  • Bagikan
Berita Sore/alirsyah DPRD Batubara menggelar rapat Paripurna membahas nota Ranperda tahun anggaran 2023 dan Nota Rencana pembangunan jangka panjang Kabupaten Batubara Senin (24/6/2024).

BATUBARA (Berita): Rapat 10 Fraksi atas nota Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tahun anggaran 2023 dan Nota Rencana pembangunan jangka panjang Kabupaten Batu Bara tahun 2025-2045 diparipurnakan Senin (24//2024).

Demikian rilis dikeluarkan Sekretaris DPRD Batu Bara Azhar, SPd, MPd diterima Berita Selasa (25/6/2024).

Paripurna dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Batubara Safii, SH, Pejabat (Pj) Bupati Batubara diwakili Asisten I Rusian Heri, SSos, MAP, Sekretaris DPRD Batubara Azhar, SPd, MPd, seluruh anggota DPRD Batubara,
para OPD dan unsur Forkopimda.

Pandangan umum Fraksi PDIP dibacakan Amirtan yang menyebut pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Batubara 2025-2045 segera ditindaklanjuti sesuai amanat peraturan dan perundang- undangan.

Fraksi golkar dibacakan Rizky Aryetta, SST, MSi berharap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) RPJPD Kabupaten Batubara tahun 2025 – 2045 dapat diselesaikan tepat waktu sesuai amanah instruksi Menteri dalam Negeri Nomor 1 tahun 2024.

Fraksi Gerindra dibacakan Andriyansyah
dalam pandangan umumnya mengatakan pembangunan dan pelayanan masyarakat lebih maksimal, akuntabilitas menuju Indonesia emas.

Fraksi PAN dibacakan Suprayitno yang menyebutkan fraksinya mendorong pemerintah daerah harus kuat dalam mewujudkan program pembangunan sesuai dengan visi misi dan undang-undang diamanahkan.

Fraksi Demokrat dibacakan Azuar Simanjuntak SE pandangan umumnya melihat masih ada potensi pendapatan yang belum tereksplorisasi secara maksimal untuk dapat menambah PAD.

Fraksi PKS, Fraksi Nasdem, Fraksi PPP dan Fraksi Nurani Karya Bangsa (NKB) dalam pandangan umumnya segera membentuk pansus LKPD APBD 2023. Hak dan pelayanan dasar masih perlu peningkatan yang lebih memadai.

Diharapkan setiap stakeholder agar berpedoman pada transformasi Indonesia,
sosial, ekonomi dan tata kelola. Isi dan uraian RPJPD sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari peraturan daerah.

RPJPD Kabupaten Batubara tahun 2025- 2045 disusun untuk menentukan arah pembangunan Kabupaten Batubara 20 tahun ke depan.

Fraksi PBB dibacakan Sarianto Damanik,SE pertanyakan kepada Pj Bupati Batubara kegiatan (proyek) di Kecamatan Nibung Hangus yang dianggarkan pada APBD tahun 2023 baru diselesaikan pada tahun 2024, dan konon kabarnya telah mengalami kerusakan sehingga menjadi pemberitaan serius di media masa. (als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *