Prof.Ridha Dharmajaya: Palestina Sedang Mengukur Iman Dan Kemanusiaan Kita

  • Bagikan

MEDAN (Berita): Prof.Ridha Dharmajaya
menegaskan bahwa Palestina butuh perhatian besar dari umat Islam seluruh dunia. Bahkan, Palestina sedang mengukur iman dan kemanusiaan kita.
“Palestina hari ini sedang mengukur iman dan kemanusiaan kita. Dengan ekskalasi yang terjadi disana , nurani kita harusnya tidak boleh ada kata diam,” ujar Prof Ridha Dharmajaya kepada waspada.id Kamis (9/11).
Guru Besar USU yang menjabat sebagai Ketua BKM Masjid Siti Aminah, Ringroad Medan mengaku prihatin melihat kondisi di Jalur Gaza apalagi saat ini Palestina porak-poranda dirudal oleh tentara zionis Israel. Oleh sebab itu, mari kita membantu sesama umat Islam, Palestina wajib dibantu dan kita tidak boleh tinggal diam.

“Bahkan kita lihat hari ini, yang nonmuslim pun banyak membantu. Membantu sesama umat muslim adalah kewajiban kita. Artinya secara kasat mata orang awam pun paham bahwa yang dilakukan Israel sebuah tindakan yang tidak dapat ditolelir dari segi apapun,” tambah alumni HMI USU ini.
Prof Ridha berharap perlunya sinergitas antar gerakan untuk membantu Palestina.

“Untuk itu ke depannya kita perlu sinergitas antar gerakan. Palestina menjadi berlarut-larut akibat lemahnya persatuan umat islam, ” tegas owner Radio Al Fatih.(att).

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *