JAKARTA (Berita): Setiap tahunnya kehadiran merk-merk baru terus bermunculan di Indonesia, hal tersebut mendorong setiap merek untuk melakukan beragam kegiatan komunikasi yang menarik dan berbeda agar dapat terus bersaing memenangkan pasar.
Pandu Setio selaku Sr. PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia dalam siaran persnya diterima Kamis (14/10) mengatakan hadir lebih dari 51 tahun di nusantara, Sharp Indonesia terus melakukan beragam inovasi, tidak hanya melalui pengembangan produk, namun juga melalui beragam kegiatan branding guna memperkuat kesadaran merek dan menjalin ikatan dengan konsumennya.
Melalui ajang Indonesia Brand Communication Championship 2021, Sharp Indonesia membuktikan tajinya dengan meraih predikat sebagai ‘The Most Creative Brand Communication 2021”.
Pandu menyebut program Sharp Bersedekah dinobatkan sebagai pemenang untuk kategori Brand Activation. Mengantongi nilai 81.00 dari dewan juri, program Sharp Bersedekah dianggap kreatif dalam mengawal eksistensi merek dalam menghadapi tantangan disrupsi digital dan pandemik.
Usai menerima piagam secara virtual, Pandu menuturkan apresiasi dan sukacitanya.
Dia mengucapkan terima kasih kepada SWA dan Mix MarComm selaku penyelenggara Indonesia Brand Communication Championship 2021 dan seluruh dewan juri yang telah menetapkan program Sharp Bersedekah menjadi pemenang dalam kategori ini.
“Kami bersyukur, kerja keras yang dilakukan mendapatkan apresiasi dan rekognisi yang baik. Penghargaan ini mendorong kami untuk terus dapat melakukan inovasi-inovasi baru guna meningkatkan brand engagement perusahaan yang juga sekaligus dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujar Pandu.
Penilaian dilakukan oleh para pakar profesional di bidang brand dan marketing communication, sebut saja Kemal E. Gani selaku Group Chief Editor SWA Media, Edhy Aruman selaku Pemimpin Redaksi Mix.co.id, Hasnul Suhaimy selaku Coach, Lecturer, & Corporate Commissioner.
Wisnu Satya Putra selaku Managing Director Dentsu International, Dyah Hasto Palupi selaku Sr. Editor Majalah SWA dan Mix MarComm, Elvera Makki selaku President of International Association of Business Communication ( IABC ) Indonesia.
Kemudian Amalia E. Maulana Ph.D selaku Founder & Managing Director of Etnomark Consulting, , Yuswohady selaku penulis buku–buku marketing best seller, Founder Inventure serta Djito Kasilo selaku Intergrated Marketing Communication Consultant and Sr. Advertising Practitioner.
Program Sharp Bersedekah sendiri merupakan program tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadan.
Di tahun 2021, Sharp Bersedekah hadir dengan tujuan untuk meningkatkan empati masyarakat dengan mendorong mereka untuk melakukan donasi di masa pandemi.
Melalui kegiatan ini, Sharp Indonesia mampu melibatkan masyarakat untuk saling berbagi dan berbagi kebahagiaan dan senyuman kepada anak-anak panti asuhan, yang pada bulan Ramadan tahun 2020 akibat pandemi mereka pun terdampak dengan berkurangnya bantuan yang mereka terima.
“Kami berharap melalui kegiatan branding seperti ini, kami tidak hanya memberikan value pada merek kami namun juga dapat memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat,” tutup Pandu. (wie)