Pengamat Pelayanan Publik Apresiasi Capaian Perumda Tirtanadi Selama 2023

  • Bagikan
Berita Sore/Ist Pengamat Pelayanan Publik Ahmad Rizal dan Dirut Perumda Tirtanadi Kabir Bedi foto bersama usai berdiskusi.

MEDAN (Berita): Pengamat pelayanan publik Ahmad Rizal mengapresiasi capaian kerja 2023 yang sukses dilakukan oleh Direktur Utama Perumda Tirtanadi Kabir Bedi.

Mulai perubahan dari sistem manajemen hingga pelayanan terhadap masyarakat pelanggan membuat Perumda Tirtanadi meraih penghargaan dari Inspektorat Pemprovsu yang penyerahan penghargaan dilakukan menjelang akhir Desember 2023.

“Mewakili masyarakat Kota Medan dan Sumatera Utara, merupakan hal yang layak untuk memberikan apresiasi terhadap kinerja Dirut Perumda Tirtanadi yang telah meraih penghargaan sekaligus telah banyak melakukan capaian kerja di tahun 2023,” ujar Ahmad Rizal kepada waspada.id, Minggu (31/12) di Medan.

Dijelaskan Ahmad Rizal, sejak dinakhodai Kabir Bedi, telah banyak terobosan yang telah dilakukan. Apalagi Kabir Bedi melaksanakan pelayanan bersih-bersih secara transparan dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas dari Pusat, Provinsi dan disinkronkan dengan Pemko Medan serta patuh pada perundang-undangan yang ada sehingga tidak bisa bermain dalam melaksanakan operasional perusahaan.

“Jadi, alangkah naifnya jika ada segelintir orang yang melakukan aksi demo atau unjuk rasa yang mendiskreditkan kepemimpiman Kabir Bedi sebagai Dirut Perumda Tirtanadi,” tegas Ahmad Rizal yang akrab disapa Bang Bhoy ini.

Sementara itu, penerimaan piagam penghargaan tindak lanjut atas hasil pemeriksaan Inspektorat Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) Tahun 2023 yang diterima oleh Dirut Perumda Tirtanadi Kabir Bedi membuktikan bahwa Perumda Tirtanadi nihil temuan adsminitratif.

Artinya, Perumda Tirtanadi telah menyelesaikan 100 persen tindak lanjut hasil pengawasan Inspektorat Pemprovsu untuk tahun 2023.

“Saya berharap pencapaian ini dapat dipertahankan hingga masa yang akan datang. Perumda Tirtanadi akan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional dengan mempertahankan capaian 100 persen penyelesaian tindak lanjut hasil pengawasan inspektorat setiap tahun,” ujar Kabir Bedi.

Selama 2023, tambah Kabir Bedi, Perumda Tirtanadi telah melaksanakan banyak capaian.
Capaian-capaian tersebut seperti meluncurkan SCADA di 3 Instalasi Pengolahan Air Minum, meluncurkan Aplikasi Kontrol Produksi, meluncurkan Aplikasi Preventive Planned Maintenance (PPM) dan menandatangani Perjanjian Kerjasama B to B dengan PT. TMJS, untuk pembangunan SPAM Johor dengan kapasitas 400 L/detik.

Selain itu, menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PT. ATB, untuk Pembangunan SPAM Brayan dengan
kapasitas 500 L/Detik. Memperluas layanan dengan Kerjasama Operasi (KSO) dengan Pemerintah Kabupaten Nias Utara dan memperluas layanan dengan Kerjasama Operasi (KSO) dengan Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Selanjutnya, Restrukturisasi Sistem Kepegawaian, memperoleh Penghargaan Top BUMD Award 2023 Kategori Golden Award, Launching Layanan Drive True, melaksanakan Program E-Letter (Khusus PDAM adalah yang pertama di Indonesia), memperoleh Penghargaan Kategori, Informatif dari KPID Sumatera Utara.

Serta memperoleh Penghargaan dari Inspektorat Provsu atas Tindak Lanjut 100 % terhadap TLHP 2023.

Di akhir tahun 2023 ini, tambah Kabir Bedi, pihaknya mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan dari warga masyarakat sehingga kinerja jajaran direksi terlaksana dengan baik dalam pendistribusian air bersih kepada seluruh pelanggan.

“Selamat Tahun Baru 1 Januari 2024 kepada seluruh warga masyarakat dan pelanggan Perumda Tirtanadi di Kota Medan dan Sumatera Utara umumnya,” tutup Kabir Bedi. (att)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *