IOH Perkuat Ekspansi Pemasaran IM3 Dan Tri Di Daerah Wisata Sumut

  • Bagikan
Pramana K Tarigan, Head of Sales IM3 Northern Sumatera berbicara kepada wartawan di hotel Labersa Samosir Minggu (15/6/2025). Berita Sore/ist

SAMOSIR (Berita): Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus memperkuat ekspansi pemasaran produknya, IM3 dan Tri di Sumatera Utara termasuk daerah destinasi wisata seiring dengan penambahan serta penguatan jaringan.

“Daerah wisata Sumatera Utara termasuk yang potensial sehingga kami juga perkuat pemasaran IM3 dan Tri di sana,” kata Pramana K Tarigan, Head of Sales IM3 Northern Sumatera Minggu (15/6/2025).

Dia berbicara kepada wartawan pada acara media gathering Indosat yang digelar IOH di hotel Labreska, Samosir selama dua hari 14-15 Juju 2025.

Langkah IM3 dan Tri khusus daerah wisata Sumut seperti Samosir dan Berastagi juga merambah ekspansi pemasaran ke daerah 3 T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) sebagai komitmen dukungan IOH terhadap program pemerintah seiring dengan perluasan penguatan jaringan di hampir semua daerah.

Jaringan sekarang lebih baik karena penambahan sampai tiga kali lipat
sekitar 50-an persen naik. “Untuk itu kami dukung pemerintah pasarkan IM3 ke daerah 3T seperti di daerah pedalaman Mandailing Natal,” ungkap Tarigan.

Ia menjelaskan sejak merger tahun 2022 tak berhenti untuk ekspansi sampai area terluar di Indonesia, termasuk area wisata seperti di Sumatera Utara; Danau Toba Samosir.

Tarigan menyebut terkait dengan penguatan jaringan, maka hal itu sejalan dengan ekspansi pemasaran. Ketika ekspansi di satu area, pelanggan pasti nanya dulu dan ini memang normal. “Tapi dengan promo dan jaringan baik maka pelanggan makin bertambah untuk ke IM3 dan Tri,” jelas Tarigan.

Untuk menggaet pelanggan lebih banyak, Tarigan menyebut pihaknya membuat partner depo pemasaran di titik-titik tertentu. iOH membangun jaringan pemasaran dengan membuat Mitra IM3 dan Tri di sejumlah daerah potensial.

Di daerah wisata Danau Toba, IOH mempunyai Mitra IM3 awalnya di Tomok dan terakhir buat Mitra Tri di Pangururan, Samosir. Mereka bergerak memberikan pelayanan terbaik.

“Mereka punya sales dan customer service sendiri dan punya marketing sendiri utk tangani daerah-dqerah pinggiran,” jelasnya.

Di Sumbagut, tambahnya, IOH punya 100 Mitra IM3 dan 77 Kios Tri diantaranya 1 IM3 di Tomok dan 1 Tri di Pangururan. “Selama ini pelanggan di kawasan wisata Danau Toba dan Samosir berafiliasi ke Pematangsiantar sekarang sudah nggak lagi,” jelasnya.

Ia menambahkan karakter pelanggan IM3 dan Tri di Samosir cukup unik. Paling laris kuota besar dan bulanan. Sekarang kuota yang ada juga tidak terbatas waktu dan jam.

Pemasaran produk IOH saat ini difokuskan pada penggunaan data pelanggan untuk pemasaran yang dipersonalisasi, memanfaatkan berbagai saluran digital, dan menawarkan berbagai promo serta layanan menarik.

Selain itu, IOH juga terus berinovasi dalam strategi pemasarannya untuk menjangkau target pasar yang lebih luas dan meningkatkan pengalaman pelanggan. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *