JAKARTA (Berita): Di tengah popularitas pemesanan makanan melalui platform GoFood, semakin banyak pelaku usaha yang menangkap kesempatan untuk menawarkan produk kulinernya secara online.
Untuk bisa menjangkau lebih banyak pelanggan, mitra usaha kuliner juga membutuhkan dukungan visibilitas yang efektif.
Merespons kebutuhan ini, ekosistem Gojek memperkenalkan solusi iklan digital GoAds yang tepat sasaran, terjangkau, dan dapat diatur secara mandiri via aplikasi GoBiz.
Chief Commercial Officer Gojek, Antoine de Carbonnel Kamis (16/9) mengatakan layanan GoFood telah menjadi andalan jutaan pelanggan dalam menjelajah lebih dari 20 juta menu kuliner yang disediakan oleh 750.000 mitra GoFood.
Terlebih di masa pandemi ini, semakin banyak masyarakat memanfaatkan layanan GoFood untuk memenuhi kebutuhan kuliner dari rumah.
Melihat kesempatan eksposur yang tinggi ini, Gojek menciptakan solusi iklan digital di dalam platform, GoAds.
“Dengan GoAds, mitra usaha kuliner pun dapat menggali berbagai peluang untuk menggaet lebih banyak pelanggan.
Solusi iklan digital GoAds menjembatani kebutuhan UMKM akan biaya pemasangan iklan yang sesuai budget dan tepat sasaran,” katanya.
Dengan GoAds, mitra usaha GoFood bisa merasakan berbagai keuntungan, diantaranya dapat beriklan tepat sasaran: GoAds menawarkan 2 jenis iklan untuk UMKM kuliner yang disesuaikan dengan kebiasaan pelanggan dalam menjelajah kuliner di halaman GoFood, diantaranya
1) Partner Jempolan untuk menyasar pelanggan yang gemar menjelajah kuliner di laman ‘Eksplor’ dan memilih menu ‘Resto dengan rating Jempolan’.
2) Iklan Kategori GoFood untuk tampil di kategori menu ‘Aneka kuliner menarik – Minuman, Jajanan, Aneka nasi, dll’ dan menu favorit pelanggan, seperti ‘Terdekat, Terlaris, Terfavorit, dan Menu sehat’ yang ada di GoFood.
Biaya terjangkau, hanya membayar bila iklan di-klik oleh pelanggan: Berbeda dengan placement iklan digital lainnya, GoAds lebih efektif karena mitra usaha hanya membayar biaya sesuai jumlah klik pelanggan.
Dengan harga yang terjangkau, iklan bisa tetap tepat sasaran karena hanya muncul di aplikasi pelanggan dengan radius 4 km dari resto.
Laporan performa transparan: Sebagai insight atas upaya iklan yang dilakukan, mitra usaha bisa mengakses laporan biaya dan performa iklan lewat aplikasi GoBiz, seperti aktual klik, klik pesanan, pertumbuhan kunjungan resto, hingga Return of Investment (ROI).
Sejak pertama diluncurkan pada Juli 2020, GoAds telah sukses membantu lebih dari 20.000 mitra GoFood memperluas jangkauan pasar dengan hasil yang sangat positif,” katanya.
“Hal ini membuat kami semakin semangat berinovasi. Terbaru dari GoAds, kami menambahkan fitur Ads Manager, dimana mitra bisa mengatur periode beriklan sesuai kebutuhan, budget, dan waktu operasional outlet mereka.
Pengaturan ini dapat dilakukan secara mandiri di aplikasi GoBiz,” ungkap Antoine.
Djunarto pemilik restoran Bakmi Ayam Yamin Kingkong Cipondoh di Jakarta mengatakan bahwa dirinya selalu mencoba berbagai fitur yang ditawarkan oleh GoBiz, termasuk Promo Partner Jempolan terbaru yang kini dilengkapi dengan fitur optional.
Menurut Djunarto, fitur optional ini membantu pengusaha UMKM kuliner untuk meraih pelanggan baru, karena bisa disesuaikan dengan kebiasaan pelanggan yang berbelanja di resto mereka. (wie)