BSI Maslahat Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina Tahap V

  • Bagikan
Berita Sore/ist Serah terima bantuan Palestina tahap V dilakukan di Rumah Qur’an BSI (Bina Santri Indonesia) Parung, pada Rabu (19/6) yang dihadiri oleh Direktur Al-Khair Foundation Southeast Asia, Mohab Alamawi; Sekretaris Al-Khair Foundation Southeast Asia, Desi Astuti; Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro; Direktur Program Care & Humanity BSI Maslahat, Ilham Syahputra di Jakarta Jumat (21/6/2024)

JAKARTA (Berita): BSI Maslahat melalui Al-Khair Foundation kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap V untuk rakyat Palestina sebanyak Rp.3,61 miliar dengan total bantuan yang diberikan senilai Rp12,31 miliar.

Siaran pers yang diterima dari BSI di Jakarta Jumat (21/6/2024) menyebut di momentum qurban, bantuan akan disalurkan dalam bentuk daging potong dari 202 ekor sapi yang penyembelihannya dilakukan di Afrika Selatan.

Daging kemudian akan dikemas menjadi daging dalam kemasan (daging kaleng) sebanyak 55.150 kaleng dengan total penerimaan manfaat sebanyak 11.030 keluarga.

Serah terima bantuan Palestina tahap V dilakukan di Rumah Qur’an BSI (Bina Santri Indonesia) Parung, pada Rabu (19/06) yang dihadiri oleh Direktur Al-Khair Foundation Southeast Asia, Mohab Alamawi; Sekretaris Al-Khair Foundation Southeast Asia, Desi Astuti; Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro; Direktur Program Care & Humanity BSI Maslahat, Ilham Syahputra.

Hewan potong ini akan disembelih pada Hari Raya Idul Adha sampai dengan 3 hari tasyrik ke depan. Setelah itu daging yang telah dipotong akan dibekukan lalu dimasak dan dikemas dalam kaleng sebelum nantinya akan dibagikan kepada warga Palestina.

Untuk proses pemotongan, pengemasan dan pendistribusian membutuhkan waktu kurang lebih selama 45-60 hari. Bantuan akan disalurkan melalui rute Amman, Jordan – King Hussein Bridge – Border Crossing – Jerusalem – Hebron dan akan diterima di Gaza Utara atau melalui jalur lainnya sesuai kondisi saat bantuan akan disalurkan.

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro dalam sambutannya mengatakan bahwa di momen Idul Adha ini BSI Maslahat terus menebar maslahat khususnya kepada rakyat Palestina.

“Ini merupakan salah satu wujud kemaslahatan BSI Maslahat di momentum Idul Adha. Semoga bantuan ini bisa membantu para warga palestina yang kekurangan pasokan makanan.”

Direktur Al-Khair Foundation Southeast Asia, Mohab Alamawi dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada para donatur BSI Maslahat.

“Terima kasih kepada para donatur BSI Maslahat yang telah mempercayakan amanat ini kepada kami. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para warga Palestina.”

Di fase sebelumnya, BSI Maslahat juga telah menyalurkan bantuan kemanusiaan Palestina tahap 4 melalui Al-Khair Foundation sebesar Rp4,3 miliar yang disalurkan.

dalam bentuk paket sembako dan tepung gandum, paket Makanan Hangat Gaza Utara dan Gaza Selatan, Parsel Makanan, Paket Iftar, Paket Hygiene, dan penyediaan Toilet Umum.
Penyaluran bantuan tahap 3 juga melalui Al-Khair Foundation sebesar Rp2,1 miliar dengan total 1,06 juta penerima manfaat untuk rakyat Palestina berupa Bantuan Musim Dingin, Makanan Siap Saji dan Makanan Hangat.

Penyaluran Tahap 2 telah dilakukan melalui BAZNAS RI dengan total bantuan sebesar Rp1,3 miliar.

Sedangkan, Penyaluran Tahap 1 telah disalurkan melalui Al-Khair Foundation dengan total bantuan sebesar Rp1 miliar dan total penerima manfaat sebanyak 13.234 orang.

BSI Maslahat adalah lembaga Amil Zakat Nasional dan Nazhir Wakaf mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah. (wie)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *